KASDAM I/BB BUKA SAFARI RAMADHAN KE YONIF 100/R NAMU SIRA-SIRA BINJAI



07 Sep 2009


KODAM I/BB (7/9),- Kasdam I/BB Brigjen TNI Asman Yusri Yusuf bersama dengan rombongan pejabat Kodam I/BB lainnya baru-baru ini melakukan Safari Ramadhan 1430 H ke Yonif 100/R Namu Sira-sira, Binjai, Sumatera Utara.


Kasdam I/BB beserta Isteri disambut Danyonif 100/R Letkol Inf Haryanto beserta isteri dan langsung menuju halaman Mesjid Taqwa untuk bertemu dengan prajurit.


Guna meningkatkan hubungan tali silahturahmi sekaligus mengetahui sejauh mana keadaan prajuritnya, kesempatan itu Kasdam menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan pembinaan mental. Materi yang disampaikan meliputi hubungan manusia dengan manusia dan hubungan manusia dengan Tuhan.


Kasdam mengatakan, jika dihayati nilai-nilai Ramadhan banyak ditemukan hikmah yang dipetik sebagai bekal kehidupan sehari-hari baik prajurit sebagai pengawal dan penegak kedaulatan bangsa.


Dikatakan, Ramadhan syarat dengan nilai-nilai disiplin karena mengajarkan taat pada azas, taat pada norma dan tidak melakukan hal-hal yang membatalkan puasa.


Lebih lanjut Kasdam I/BB mengatakan, nilai kebersamaan dan peduli pada masyarakat sekitarnya merupakan bagian dari pengamalan 8 wajib TNI sebagai etika kehidupan prajurit yang perlu ditumbuh suburkan.


Peduli juga pada sesama rekan prajurit terhadap satuan dan juga peduli pada masyarakat di mana prajurit bertugas dan berada. Menurutnya, ini juga merupakan kemanunggalan TNI dengan rakyat.


Pada kesempatan itu Kasdam merespon segala usaha dari Danyon 100/R meningkatkan pembinaan mental selama bulan Ramadhan. Diyakini, dengan pembinaan mental tersebut, tingkat keimanan dan ketaqwaan prajurit meningkat dan akan memberi pengaruh positif dalam pelaksanaan tugas.


Kegiatan Safari Ramadhan di Yonif 100/R ini selesai buka puasa bersama dilanjutkan sholat magrib berjamaah di Mesjid Taqwa Yonif 100/R.


Hadir dalam rombongan Kasdam itu, Irdam Kolonel Inf Erro Kusnara beserta isteri, Kakudam I/BB Kolonel Cku Rahmad Mujianto, Aslog Kolonel Arh Hardi Ariyanto beserta isteri, Papekas Kodam I/BB dan Kabintaldam I/BB Letkol Caj Drs. Irwan Nuh Batubara.