LETKOL LAUT (P) SUPARDI KOMANDAN KRI TANJUNG NUSANIVE-973

19 Okt 2009


KOLINLAMIL (19/10),- Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Dansatlinlamil) Jakarta Kolonel Laut (P) B. Ken Tri Basuki melantik Letkol Laut (P) Supardi menjadi Komandan KRI Tanjung Nusanive-973 dalam suatu upacara penyerahan jabatan bertempat di Ballroom KRI Tanjung Nusanive, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok Jakarta, Kamis (15/10).


Letkol Laut (P) Supardi dilantik menjadi komandan KRI Tanjung Nusanive menggantikan Letkol Laut (P) Alex Syahril yang pindah tugas ke Kemenpolhukam.


Dansatlinlamil Jakarta dalam amanatnya mengatakan bahwa jabatan komandan KRI merupakan jabatan yang sangat strategis, yang memiliki kewenangan dan power yang sangat luas. “Oleh karena itu berbanggalah kepada para perwira yang dipercaya TNI AL dan Negara untuk menjadi komandan KRI” Katanya.


Ditambahkannya, seorang komandan harus mengetahui, menguasai dan memahami kondisi peralatan dan kondisi seluruh anak buah dengan segala permasalahan yang ada. Hendaknya seorang komandan dapat dijadikan sebagai guru, bapak sekaligus sebagai atasan bagi seluruh anak buahnya. ”Untuk itu para komandan dituntut untuk tegas tapi tidak kasar, bijak tapi tidak lambat, disiplin tapi tidak kaku dan senantiasa mampu mengantisipasi terhadap kemungkinan-kemungkinan yang terjadi sesuai dengan perkembangan lingkungan strategis yang ada” tegasnya.


Letkol Laut (P) Supardi adalah alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan 36 tahun 1990. sebelum menjabat sebagai komandan KRI Tanjung Nusanive sebelumnya berdinas di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.


Hadir dalam acara serah terima jabatan tersebut segenap Komandan KRI jajaran Satlinlamil Jakarta yang sedang berada di Pangkalan Jakarta. Sumber http://www.tni.mil.id