LETNAN KOLONEL INF ANDI SIRAJUDDIN DANDIM ACEH BARAT

08 Okt 2009


KODAM IM (8/10),- Letnan Kolonel Inf Andi Sirajuddin SE, Rabu (7/10) dilantik menjadi Komandan Kodim 0105 Aceh Barat menggantikan Letkol CZI Harfendi SIP MSc. Serah terima jabatan yang dipimpin Danrem 012 Teuku Umar, Kolonel Infanteri Djoko Subandrio, berlangsung di Lapangan Teuku Umar Meulaboh, Kecamatan Johan Pahlawan. Sertijab dihadiri Bupati Aceh Barat, Ramli MS, Ketua DPRK Ishaq Yusuf, Kejari Syamsul Bahri SH, Kapolres AKBP Drs Linggo Wijanarko, serta unsur muspida lain termasuk pimpinan sejumlah SKPD di wilayah itu.


Danrem Kol Inf Djoko Subandrio mengatakan, sertijab merupakan realisasi dan perencanaan pengalihan tugas dan jabatan di lingkungan Korem 012 Teuku Umar dalam konteks pembinaan satuan dan personel dalam rangka meningkatkan kinerja satuan untuk mendukung tugas pokok jajaran Korem setempat. “Hal terpenting yang harus kita ingat bahwa, alih tugas Komandan Kodim 0105 Aceh Barat ini hendaknya dimaknai sebagai suatu amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat,” katanya.


Disisi lain ujar Kolonel Inf Djoko Subandrio, Dandim baru harus memelihara dan mengembangkan apa saja yang telah dirintis oleh pejabat terdahulu, dan terus melakukan inovasi serta kreasi guna meraih prestasi tugas yang lebih baik. Sementara itu, pejabat lama Letkol CZI Harfendi SIP MSc akan menempati tempat tugas baru sebagai Kepala Seksi Zeni Konstruksi (Zikon) di Markas Besar TNI di Cilangkap Jakarta. Sedangkan Letnan Kolonel Infanteri Andi Sirajuddin SE sebelumnya menjabat sebagai Kasi Ops Korem Jambi, Provinsi Jambi. sumber http://www.tni.mil.id