DUA JABATAN STRATEGIS DI KOBANGDIKAL DISERAHTERIMAKAN

22 Okt 2009


KOBANGDIKAL (22/10),- Dua jabatan strategis di lingkungan Komando Pengembangan dan Pendidikan TNI AL (Kobangdikal) diserahterimakan dalam suatu upacara militer yang dipimpin oleh Komandan Pusat Pendidikan Teknik (Danpusdiktek) Kolonel Laut (T) Suprayitno di lapangan Laut seram, Kobangdikal, Surabaya, Rabu (21/10).


Kedua jabatan itu, masing-masing adalah Komandan Pusat Pendidikan Polisi Militer (Danpusdik Pomal) dan Komandan Pusat Penyelamatan Kapal, Nuklir, dan biokimia (Danpuspeknubika). Danpusdikpomal diserahterimakan dari Kolonel Laut (PM) Zulkifli Mahmud kepada Letkol Laut (PM) Hari Murti yang sebelumnya bertugas di Puspomal. Kolonel Laut (PM) Zulkifli Mahmud selanjutnya menempati jabatan barunya di Puspomal.


Sedangkan jabatan Danpuspeknubika diserahterimakan dari Kolonel Laut (T) Robby Darwin Suwita kepada Kolonel Laut (T) Bambang Purnama yang sebelumnya merupakan Guru Militer (Gumil). Kolonel Laut (T) Robby Darwin Suwita selanjutnya menempati jabatan barunya di ekolah Staf dan Komando (Seskoal).


Dalam amanatnya, Danpusdiktek mengatakan bahwa serah terima ini merupakan dinamika organisasi dan rangka regenarasi kepemimpinan dan pembinaan personel. Makna dari pergantian ini adalah adanya harapan dengan semangat baru yang disandarkan kepada para pengganti untuk mampu meningkatkan kondisi yang lebih baik secara berkesinambungan.


Pergantian ini, lanjutnya, sangat ditentukan oleh pejabatnya sebagai decission maker yang memegang peran sentral dalam organisasi sehingga akan terwujud kemampuan Kodikdukum Kobangdikal khususnya Pusdikpomal dan Puspeknubika sebagai lembaga pendidikan yang mampu menghasilkan SDM yang siap pakai dan dapat merespon tantangan masa mendatang.


“Sertijab ini pada hakekatnya merupakan simbol formal, tekad dan komitmen di jajaran TNI AL untuk merefleksikan semangat pembaharuan dan kaderisasi dalam rangka mewujudkan komando pelaksana di jajaran Kobangdikal yang semakin profesional dan berkualitas,” ujarnya.


Pada bagian akhir amanatnya, Danpusdiktek meminta kepada seluruh jajaran Pusdikpomal dan Puspeknubika untuk mendukung sepenuhnya kepada komandan yang baru. “Jalin Koordinasi den kerjasama yang baik antar satker dan pusdik, agar tugas yang diemban dapat lebih ringan dan lebih mudah dilaksanakan,” tegasnya. Sumber http://www.tni.mil.id