PANGDAM LEPAS KONTINGEN HAJI KODAM V/BRW



13 Okt 2009


KODAM V/BRW (13/10),- Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suwarno, S.Ip Msc, pada Senin (12/10) melepas 99 orang calon Jema’ah Haji dari Kodam V/Brawijaya, bertempat di Aula Makodam V/Brawijaya.


Jemaah Haji kloter dari Kodam V/Brawijaya yang dipimpim oleh Kolonel Infanteri Aries Suhardono yang sehari-harinya menjabat sebagai Staf Ahli Pangdam V/Brawijaya ini, terdiri dari 49 orang prajurit TNI Angkatan Darat, 7 orang Pegawai Negeri Sipil jajaran Kodam V/Brawijaya, serta 41 orang keluarga besar kodam V/Brawijaya dan juga terdapat 2 orang calon jemaah haji atas biaya negara melalui Markas Besar TNI Angkatan Darat.


Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suwarno, S.Ip Msc, dalam amanatnya menyampaikan agar para calon jemaah haji Kodam V/Brawijaya tahun ini, agar benar-banar menjalankan ibadah yang sesungguhnya tanpa ada niat yang lain.


Beliau juga memberi gambaran saat menjalankan ibadah haji tahun 1989 dengan lancar, hal tersebut dapat dilakukan dengan baik karena jauh sebelumnya beliau telah mempunyai pengalaman tugas saat beliau berpangkat Kapten, waktu bergabung dalam pasukan PBB, sehingga pada pelaksanaan ibadah yang sesungguhnya tidak mengalami hambatan, hal tersebut disampaikan kepada para calon jemaah haji Kodam V/Brawijaya, agar dapat dijadikan sebagai pedoman serta gambaran saat melaksanakan ibadah haji di tanah suci.


Selanjutnya mantan Komandan Pasukan Pengawal Presiden SBY ini mengingatkan kepada para calon jamaah haji dari keluarga besar Kodam V/Brawijaya, dalam mengunjungi tempat-tempat ibadah di tanah suci, yang merupakan hal wajib bagi tuntunan syari’at Islam, hendaknya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin, agar nilai ibadah yang didapatkan bisa sesuai dengan ketentuan/Syari’at agama Islam.


Selain itu, para jamaah haji dihimbau untuk tidak berbelanja barang-barang yang sekiranya di Indonesia sudah ada, sehingga tidak merepotkan jamaah sekalian. Sumber http://www.tni.mil.id