LETNAN KOLONEL INF HIFDIZAH PIMPIN PUSKOPAD “A” KODAM JAYA

26 Okt 2009


KODAM JAYA (26/10),- Upacara pelaporan korps serah terima jabatan Kepala Pusat Koperasi Angkatan Darat “A” Kodam Jaya (Kapuskopad “A” Dam Jaya) telah dilaksanakan. Letnan Kolonel Inf Hifdizah telah menerima tugas dan tanggung jawab sebagai Kapuskopad “A” Kodam Jaya dari Kolonel Arh Winarta dan dilanjutkan dengan acara lepas sambut bertempat di Aula Puskopad “A” Kodam Jaya Jl. TB Simatupang Jakarta Timur. Jumat (23/10).


Kolonel Arh Winarta selanjutnya menempati jabatan baru Direktur Pembinaan Pendidikan dan Latihan Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara Kodiklat TNI AD. Sedangkan Letnan Kolonel Inf Hifdizah adalah lulusan Akabri 1987 dan sebelum menjadi Kepala Pusat Koperasi Angkatan Darat ”A” Kodam Jaya menjabat sebagai Kepala Staf Korem 051/Wijayakarta Kodam Jaya. Perjalanan kariernya selulus Akabri 1987 bertugas di Kopassus sampai tahun 1996. Dari tahun 1997 sampai 1999 bertugas di Pusat Pendidikan Infanteri, tahun 2001 menjabat sebagai Kasiter Korem 142/TATAG dan selanjutnya menjabat Komandan Batalyon Infanteri 712/WT Korem 131/STG. Pada tahun 2005 masuk ke jajaran Kodam Jaya dengan dengan berbagai jabatan yaitu Pabandyalat Sopsdam Jaya, Dansecata ”A” Gumil Juang Rindam Jaya, Dandim 0501/Jakarta Pusat, Kepala Staf Brigade Infanteri 1 PIK/Jaya Sakti Kodam Jaya, Kepala Staf Korem 051/Wijayakarta Kodam Jaya dan sekarang menjabat sebagai Kapuskopad ”A” Kodam Jaya.


Pendidikan militer yang telah dilaksanakan Akabri tahun 1987, Susarcab, Diklapa I, Diklapa II, Seskoad, Susarpara, Sus Komando, Sus Free Fall, Sus Sandha, Susgadik ABRI, Susdanyonif, Susdandim, Susopsgab TNI dan Susdanbrig. Adapun tanda jasa yang dimiliki sampai saat ini SL Seroja, Sl Kesetiaan, SL Dwija Sistha, SL Darma Nusa. Untuk operasi penugasan Operasi Seroja, Operasi Aceh Operasi Lihkam Poso dan operasi terpadu. Memiliki istri bernama drg. Ira Rahmawati dengan dikaruniai 1 (satu) anak. Sumber http://www.tni.mil.id