KOLONEL WAHARDONO DANREM 022/PT YANG BARU

28 Oct 2009


KODAM I/BB (28/10),- Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Burhanudin Amin memimpin acara serah terima jabatan Komandan Korem 022/PT di lapngan Makorem 022/PT, akhir pekan lalu.


Jabatan Komandan Korem 022/PT diserah terimakan dari Kol Arm agus Sularso kepada Pejabat Baru Kol Kav Wahardono yang sebelumnya menjabat Komandan Pusat Pendidikan Kavaleri.


Dalam arahannya, Mayjen TNI Burhanudin Amin mengatakan, jabatan Danrem 022/PT merupakan kehormatan dan kepercayaan yang harus diterima dengan rasa syukur yang harus di emban dengan baik.


Korem 022/PT sebagai satu sub kompartemen strategis, memiliki wilayah tanggung jawab yang cukup luas dengan potensi ekonomi dan sosial budaya cukup besar. Secara geografis memiliki nilai sangat strategis, karena berada pada pantai Sumatera yang langsung berhadapan dengan negara tetangga yaitu Singapura dan Malaysia, sekaligus selat Malaka sebagai jalur transportasi internasional.


“Dengan kondisi demografis, masyarakatnya cukup heterogen dan majemuk baik dilihat dari suku maupun agama. Dengan kondisi wilayah seperti itu, membuka peluang bagi penduduknya, untuk melakukan mobilitas dengan cepat, sementara di sisi lain ditengah kehidupan sosial masyarakat akan berlangsung interaksi sosial yang cukup tinggi, sehingga dapat berpengaruh pada nilai-nilai sosial budaya masyarakat,“ ujar Pangdam.


Sertijab Danrem 022/PT di hadiri sejumlah kepala daerah di wilayah Korem 022/PT, diantaranya Bupati Simalungun Drs. HT .Zulkarnaen Damanik Bupati Sergai Ir. HT .Erry Nuriadi, Bupati Asahan Drs. H. Risudin, Msi, dan Wakil Bupati Langkat H Budiona, pejabat Militer dan Polri, kalangan pengusaha seperti Edwin Bingei, serta tokoh masyarakat Kota P. Siantar Berry CWT.


Kapenrem 022/PT Mayor Inf M. Khomsah Rizal mengatakan, Kol Arm Agus Sularso yang telah menjabat Danrem 022/PT selama setahun lebih akan mengikuti pendidikan di lembaga pendidikan TNI Sumber http://www.tni.mil.id