PANGDAM JAYA/JAYAKARTA MENERIMA KORP RAPORT PINDAH DAN MASUK SATUAN JAJARAN KODAM JAYA



23 Okt 2009


KODAM JAYA (23/10),- Kita semua mengetahui bahwa serah terima tugas dan tanggung jawab jabatan merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi sekaligus mengembangkan kemampuan para perwira, sehingga sudah menjadi suatu kewajaran, bahwa pelaksanaan serah terima jabatan dalam kehidupan militer tidak perlu disikapi secara berlebihan tegas Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI Darpito Pudyastungkoro S.Ip MM pada saat menerima korps raport pindah dan masuk Satuan jajaran Kodam Jaya/Jayakarta. bertempat di Aula Sudirman Kodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No 5 Cililitan Jakarta Timur. Rabu (21/10).


Adapun perwira yang melaksanakan laporan korps serah terima jabatan adalah Staf Ahli Pangdam Jaya Bidang Ekonomi dari Kolonel Cpm Muchamad A. U Harun kepada Kolonel Inf Hadiyono, Kepuskop “A” Dam Jaya dari Kolonel Arh Winarta kepada Letnan Kolonel Inf Hifdizah, Karumkit TK II Kesdam Jaya dari Kolonel Ckm Dokter Douglas Singkara Umboh kepada Letnan Kolonel Ckm Drg Nurmandyanto, Asops Kasgartap I/Jakarta dari Kolonel Inf Mohamad Sugiarto S.Sos kepada Letnan Kolonel Inf Hayunadi, Kasetumdam Jaya dari Letnan Kolonel Caj Tuwari SM, kepada Letnan Kolonel Caj Drs Robin Sihaloho dan penyerahan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan Staf Ahli Pangdam Jaya Bidang Ideologi dari Brigjen TNI Tory Johar Banguntoro kepada Pangdam Jaya serta Kapuskodalops dari Pangdam Jaya kepada Letnan Kolonel Inf Herlan Gunawan.


Lebih lanjut Pangdam menyampaikan jabatan adalah sarana pengabdian, bukan suatu tujuan untuk sekedar menambah kesejahteraan dan kewibawaan belaka, dengan demikian tidak ada jabatan yang bergengsi atau tidak bergengsi, jabatan yang baik atau buruk dan jabatan yang basah atau kering. Jabatan bukan untuk dibanggakan tetapi untuk dipertanggung jawabkan kepada Negara, Bangsa dan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh karena itu dalam pengabdian jangan hanya dinilai baik oleh atasan tapi lakukanlah dengan tulus ikhlas dalam mengambil bagian untuk menyelesaikan semua permasalahan Bangsa dan Negara khususnya Kodam Jaya.


Pada akhir sambutannya Pangdam Jaya menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada ibu-ibu yang telah dengan setia mendampingi para suami dalam melaksanakan tugas sehingga kesetiaan ibu-ibu sangat mewarnai keberhasilan para perwira dalam pengabdiannya kepada Negara dan Bangsa Indonesia.


Upacara laporan korps dihadiri oleh Kepala Staf Kodam Jaya Brigadir Jenderal TNI Moeldoko, Kepala Pos Wilayah Jawa Barat Badan Intelijen Nasional Brigadir Jenderal TNI Tory Johar, Irdam Jaya, Asisten Perencanaan Kodam Jaya, para Asisten Kasdam jaya, para Komandan Satuan dan Kabalak jajaran Kodam Jaya, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Jaya Ny. Koes Moeldoko. Sumber http://www.tni.mil.id