LAKSMA TNI PRAMONO HADI TUTUP USIA

29 Oct 2009



DISPENAL (29/10),- Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Iskandar Sitompul, SE menyampaikan bahwa, Staf Khusus Kasal Laksamana Pertama TNI Pramono Hadi, telah meninggal dunia pada hari Selasa (27/10), pukul 17.30 WIB di Rumah Sakit TNI AL Mintohardjo, Jakarta, karena sakit.


Jenazah akan dimakamkan di Taman Makam Bahagia Surabaya pada hari Rabu 28 Oktober 2009 dan telah diberangkatkan dari Bandara Halim Perdanakusuma serta dilepas dengan upacara militer yang dipimpin Wakil Asisten Personel (Waaspers) Kasal Laksma TNI Ir. Sudirman SE, MPA selaku Inspektur Upacara dan juga dihadiri oleh Wakasal Laksdya TNI Moekhlas Sidik, MPA.


Laksma TNI Pramono Hadi meninggal dunia pada usia 53 tahun dan meninggalkan seorang istri serta 3 orang putra putri. Jenasah yang hari ini juga akan diterbangkan ke Surabaya, akan disemayamkan di rumah duka, dengan alamat Pondok Manggala blok BC II, no 16 Wiyung, Surabaya.


Perwira Tinggi kebanggaan TNI Angkatan Laut tersebut, adalah putra daerah Wonogiri yang dilahirkan pada 4 Agustus 1956 dan merupakan Alumnus Akademi Angkatan Laut (AAL) tahun 1980. Dalam perjalanan pengabdiannya selama di TNI Angkatan Laut, sejumlah jabatan yang pernah diemban antara lain adalah Komandan Satuan Kapal Selam tahun 1996, Danlanal Mataram tahun 2000, Komandan Pusat Pengembangan Pendidikan Operasi Laut (Danpusbangdikopsla) Kobangdikal tahun 2006 serta Staf Khusus Kasal tahun 2008 hingga wafatnya.


Sedangkan tanda jasa yang dimiliki Laksma TNI Pramono Hadi adalah Bintang Jalasena Nararya, Satya Lencana GOM VII, Kesetiaan VIII, XVI dan XXIV serta Satya Lencana Dwidya Sistha I dan II.


“Segenap Keluarga besar Angkatan Laut sangat kehilangan dan menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya beliau, seraya mendoakan semoga amal ibadah almarhum semasa hidupnya diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan”, ujar Kadispenal. Sumber http://www.tni.mil.id