SERTIJAB ASRENA DAN DANPOMAL LANTAMAL V

26 Okt 2009


LANTAMAL V (26/10),- Komandan Lantamal V Brigjen TNI (Mar) Halim A. Hermanto, SH bertindak sebagai Irup dalam upacara Sertijab Asrena Danlantamal V Kolonel Laut (S) R.A. Mulyadi, SE kepada Letkol Laut (P) Sunarso serta Jabatan Komandan Polisi Militer Lantamal V dari Kolonel Marinir Zulfa Akmal kepada Kolonel Laut (PM) Toto Hartoto di Moko Lantamal V Surabaya pada hari Kamis 22 Oktober 2009.


Dalam amanatnya Komandan Lantamal V Brigjen TNI (Mar) Halim A. Hermanto, SH menyampaikan beberapa penekanan sebagai berikut: Laksanakan upaya-upaya untuk memelihara dan meningkatkan moral dan profesionalisme anggota Pomal secara terus menerus dan berkelanjutan; Laksanakan koordinasi dan kerja sama yang sebaik-baiknya dengan instansi penegak hukum lainnya yang berada diluar jajaran TNI AL; Tindak tegas setiap prajurit TNI AL yang melanggar hukum dengan menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah, serta hindari sikap arogan. Jagalah situasi harmonis yang ada dalam pelaksanaan penegakan hukum yang adil dan profesional di lingkungan TNI AL.


Profesionalisme dan moral yang baik selalu menjadi pedoman di setiap satuan TNI AL dalam melaksanakan tugas untuk menghasilkan kinerja yang baik secara maksimal.


Polisi Militer dituntut untuk memperhatikan perkembangan lingkungan yang terjadi di masyarakat, terutama tuntutan supremasi hukum yang terus bergulir, oleh karena itu diharapkan dapat mengantisipasi, mencegah, dan mengeliminir berbagai permasalahan yang timbul, sekaligus memberikan rasa aman terhadap lingkungan masyarakat sekitarnya.


Kepada jajaran Pomal Lantamal V Komandan Lantamal V Brigjen TNI (Mar) Halim A. Hermanto, SH meminta agar bersikap arif dan bijaksana dengan mengedepankan obyektifitas, apabila benar ada oknum prajurit yang melanggar maka lakukan penyidikan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, namun bila ternyata prajurit kita tidak bersalah jangan segan-segan memberikan perlindungan dan pengayoman kepada mereka. Sumber http://www.tni.mil.id