KOMANDAN KAVALERI -2 MARINIR DI SERAHTERIMAKAN



23 Okt 2009


KORMAR (23/10),- Komandan Kavaleri-2 mar diserahterimakan dari Kolonel Marinir I Ketut Suarya kepada Kolonel Mar Cecep Ruhiat di Lapangan Apel Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (20/10).


Brigadir Jenderal TNI (MAR) P.Verry Kunto G, SH dalam amanatnya menyatakan serah terima jabatan pada dasarnya merupakan tuntutan alamiah dalam dinamika organisasi. Makna penting yang terkandung dalam serah terima jabatan Danmenkav-2 Mar adalah terealisasikannya upaya kaderisasi guna mendapatkan pembaruan semangat dan penyegaran pikiran serta memberikan kesempatan dan peluang bagi perwira-perwira pilihan untuk mengembangkan kreatifitas dan kemampuan konsepsionalnya guna mewujudkan organisasi yang lebih mantap, efisien, efektif dan produktif.


Menurut Jenderal bintang satu ini, Sertijab yang di laksanakan merupakan peristiwa yang sangat penting bagi Pasmar-2, karena Resimen Kavaleri-2 Marinir merupakan salah satu kekuatan inti dari Pasmar-2 dalam mendinamisasikan tugas, fungsi dan perannya, baik sebagai kekuatan Pasukan Pendarat Amphibi maupun sebagai salah satu komponen pembangunan bangsa.


Sebagai inti kekuatan pasukan pendarat Amphibi Resimen Kavaleri-2 Marinir mengemban misi pembinaan dan penggunaan kekuatan. Dalam bidang pembinaan Resimen Kavaleri-2 Marinir memiliki tugas pokok membina kemampuan sebagai Pasukan Pendarat Amphibi. Sedangkan dalam penggunaan kekuatan Resimen Kavaleri-2 Marinir bertugas melaksanakan pengamanan dalam negeri, operasi pengamanan pantai,serta kekuatan operasi di darat atau di laut.
Dalam mengaplikasikan tugas selaku inti kekuatan Pasukan Pendarat Amphibi Resimen Kavaleri-2 Marinir harus mampu membina dan menyediakan kekuatan unsur tempur Marinir dalam pelaksanaan operasi pendaratan Amphibi, Operasi Gabungan maupun tugas pertahanan lainnya, dalam rangka operasi militer perang dan operasi selain perang.


Dalam upacara Sertjab ini di hadiri oleh para Asisten Kaspasmar-2, para Komandan Kolak, Komandan Satlak Pasmar-2 dan para Prajurit Marinir. Sumber http://www.tni.mil.id