LAKSMA TNI RAJA MORNI HARAHAP JABAT KEPALA STAF KOLINLAMIL

26 Okt 2009


KOLINLAMIL (26/10),- Panglima Kolinlamil Laksmana Muda TNI Marsetio,M.M melantik Laksma TNI Raja Morni Harahap sebagai Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer (Kas Kolinlamil) menggantikan Laksma TNI Widhiarto di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok Jakarta, Rabu (21/10).


Dalam kesempatan tersebut Panglima Kolinlamil Laksda TNI Marsetio, M.M mengatakan bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI AL merupakan upaya pembinaan organisasi, pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran serta inovasi terhadap tuntutan tugas yang semakin komplek.


Selain itu, jelasnya agar dapat mewujudkan organisasi yang lebih dinamis dan responsif terhadap perubahan dan perkembangan lingkungan strategis. Pada bagian lain mengatakan bahwa Kepala staf Kolinlamil adalah pembantu utama Panglima Kolinlamil dalam melaksnakan tugas pembinaan dan operasional. Oleh karena itu tugas ini menuntut dedikasi,mobilitas yang tinggi dalam mendukung dan melaksanakan tugas pokok Kolinlamil.


Lebih lanjut ditegaskan Kolinlamil sebagai kotama pembinaan dan operasional dituntut untuk mampu meningkatkan kesiapan operasional kapal perang dan personelnya dalam rangka mendukung pelaksanaan OMP maupun operasi militer selain perang. Hal itu berupa pergeseran pasukan, material/logistik yang bersifat administratif, taktis dan strategis serta bantuan operasi bhakti darurat daalam penanggulangan bencana alam.


Berkaitan dengan anggaran yang terbatas, Laksda TNI Marsetio, M.M menambahkan perlu adanya skala prioritas agar terwujud kesiapan KRI sesuai dengan tuntutan tugas. Sedangkan dihadapkan dengan alutsista yang rata–rata sudah tua, harus dicermati tindakan purba jaga bagi setiap prajurit Kolinlamil khusunya yang mengawaki ABK kapal perang untuk melaksanakan tindakan penyelamatan kapal. Oleh karena itu penerapan reward dan punisment sangat baik bagi prajurit dalam melaksanakan tugas. Sumber http://www.tni.mil.id