PANGDAM JAYA PIMPIN SIDANG PANTUHIR CALON SECABA PK



23 Okt 2009


KODAM JAYA (23/10),- Sidang Pantukhir Calon Sekolah Bintara Prajurit Karier Ta 2009 Panitia Daerah Jaya dipimpin langsung oleh Pangdam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI Darpito Pudyastungkoro.S.Ip,MM bertempat di Aula Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo Cililitan Jakarta Timur, Selasa (19/10).


Dalam pengarahannya kepada peserta sidang pemilihan Pangdam Jaya menyampaikan bahwa, tugas melaksanakan sidang pemilihan calon Bintara PK TNI merupakan suatu kehormatan bagi kita semua karena memilih para calon Prajurit TNI AD di masa depan, sehingga harus kita laksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.


Pangdam mengingatkan bahwa, sasaran kegiatan penerimaan calon Bintara PK TNI AD secara kuantitas adalah terpenuhinya alokasi penerimaan Bintara PK TNI AD TA 2009 sesuai program pembangunan kekuatan personel, dan secara kualitas adalah terpilihnya calon Bintara yang mewakili daerah/suku bangsa secara proporsional.


Animo masyarakat pada pendaftaran calon Secaba PK TNI AD TA 2009 berjumlah 4.000 orang, dari hasil seleksi awal yang terdiri dari seleksi administrasi, kesehatan, jasmani, wawancara dan psikologi yang lulus memenuhi syarat dan berhak untuk diajukan pada sidang penentuan terakhir (Pantukhir) sebanyak 423 orang calon terdiri dari 387 orang pria dan 36 orang wanita.


Hadir dalam acara sidang tersebut tim peninjau dari Staf Umum Angkatan Darat (Suad), Kasdam Jaya Brigadir Jenderal TNI Moeldoko, Irdam Jaya, Komandan Rindam Jaya, Asisten Intelijen Kasdam Jaya, Asisten Persone Kasdam Jaya, Asisten Operasi Kasdam Jaya, Kepala Ajudan Jenderal Kodam Jaya, Kepala Jasmani Kodam Jaya, Kepala Keuangan Kodam Jaya dan Kepala Kesehatan Kodam Jaya. Sumber http://www.tni.mil.id