PERAYAAN HUT KORPASKHAS KE-62 DI LEBANON



20 Okt 2009


DISPENUM (20/10),- Satuan Tugas Kontingen Garuda TNI menggelar upacara HUT KORPASKHAS ke-62, di lapangan apel Sudirman Camp Naqoura-Libanon, Senin (19/10). Bertindak sebagai Komandan Upacara - Kapten Psk Joko Sutopo yang merupakan Alumni Akademi TNI Angkatan Udara (AAU) tahun 2000. Sedangkan Inspektur upacara dijabat langsung oleh Komandan Satuan Tugas Force Headquaters Support Unit (FHQSU) TNI Kontingen Garuda XXVI-A, Kolonel Mar Saud Tamba Tua.


Dalam sambutan Komandan Korps Pasukan Khas (Dankorpaskhas) TNI Angkatan Udara dalam rangka Peringatan HUT Korpaskhas ke-62, yang dibacakan oleh Dansatgas Konga XXVI-A mengatakan, keberanian dan semangat juang yang telah diperlihatkan oleh para pelopor prajurit Paskhas mengandung nilai-nilai luhur tersendiri dan telah berkembang menjadi tradisi bagi prajurit Korpaskhas.


Hal ini perlu terus ditumbuhkembangkan, tambah Dankorpaskhas sebagai modal utama dalam menjalankan tugas masa depan. Sebab, tanpa menghayati nilai-nilai jiwa dan semangat juang prajurit pendahulu kita, sistem senjata yang betapa-pun canggih dan handalnya akan kurang mempunyai arti dalam menyelesaikan tugas yang penuh dengan berbagai ragam tantangan.


Upacara dihadiri oleh Wakil Komandan UNIFIL Sektor Timur - Kolonel Inf Bambang Sudiono, Komandan Konga XXIII-C Letkol Inf R. Haryono serta para Staff Officer UNIFIL HQ serta Staff Officer UNIFIL Sektor Timur. Pasukan upacara terdiri dari gabungan prajurit Kontingen Garuda XXIII-C dan XXVI-A, yang pada akhir upacara dilanjutkan dengan acara foto bersama. Dan dilanjutkan makan siang bersama yang didahului dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Komandan UNIFIL Sektor Timur - Kolonel Inf Bambang Sudiono yang diserahkan kepada prajurit termuda dari Satuan Korpaskhas. Sumber http://www.tni.mil.id