PANGDAM I/BB : SERAH TERIMAKAN JABATAN ASOPS KASDAM I/BB



21 Okt 2009


KODAM I/BB (21/10),- Serah terima jabatan merupakan hal yang lazim dalam dinamika suatu organisasi dengan tujuan untuk pengembangan karier, menambah wawasan dan pengalaman dalam penugasan serta pematangan dalam kepemimpinan, sehingga pada saatnya menjadi bekal yang berguna dalam pelaksanaan tugas-tugas selanjutnya. Demikian dikatakan Pangdam I/BB Mayjen TNI Burhanudin Amin dalam amanatnya saat menjadi Irup serah terima jabatan Asops Kasdam I/BB dari Kolonel Binarko Sugihantyo kepada Letkol Inf Arif Rahman, Aslog Kasdam I/BB dari Kolonel Arh Hardi Ariyanto Kepada Letkol Arm Broto Guncahyo, S.Sos dan sekaligus penyerahan tugas wewenang dan tanggung jawab jabatan Kakesdam I/BB dari Pangdam I/BB kepada Kolonel Ckm dr. M. H. Edy Mahidin Sp. THT, di Makodam I/BB Jl. Binjai Km 7,5 Medan, Selasa (20/10).


Pangdam I/BB dalam sambutannya mengatakan jabatan merupakan kehormatan dan kepercayaan yang harus diterima dengan rasa syukur, sebab jabatan merupakan suatu kepercayaan dan amanah yang harus diemban dan di pertanggung jawabkan, tidak hanya kepada manusia tetapi juga di pertanggung jawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karena itu laksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya, tunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi serta menjadi motivasi serta bekerja keras untuk meraih keberhasilan yang sudah diraih sebelumnya.


Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan, acara ini dibuat bersama-sama dengan harapan untuk lebih mempercepat waktu dan yang penting tidak mengurangi makna acara tersebut. Pangdam juga menjelaskan tentang tugas-tugas staf operasi, tugas-tugas staf logistik Kodam I/BB dan tugas-tugas Kakesdam I/BB secara terinci, dengan harapan untuk pejabat yang baru dapat memberikan yang terbaik dalam menyukseskan pelaksanaan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan yang baru.


Kemudian Pangdam I/BB berharap juga kepada para unsur pimpinan secara terus menerus berupaya meningkatkan pembinaan Satuan mulai dari tingkat perorangan sampai tingkat Satuan sehingga kesiapan Satuan dapat dipelihara dengan baik. Komandan Satuan merupakan sosok yang paling bertanggung jawab terhadap kinerja Satuan untuk itu bangun komunikasi dua arah antara pimpinan dengan yang dipimpin secara terbuka penuh persahabatan dan kekeluargaan sehingga akan efektif dalam pencapaian tugas pokok.


Hadir dalam acara tersebut Kasdam I/BB, Asrendam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Staf Ahli Pangdam I/BB, Kabalakdam I/BB, Dandim 0201/BS, Danyon BS sewilayah Medan, Ketua dan Wakil ketua beserta pengurus Persit PD I/BB. Sumber http://www.tni.mil.id