Femmy Permatasari





Femmy Permatasari Tjandra (lahir di Jakarta, 6 Desember 1973; umur 36 tahun) adalah seorang pemeran Indonesia. Femmy lahir dari pasangan Max Kurniawan Tjandra dan Elly Tjandra. Femmy mengawali karier di dunia hiburan pada 1996 saat menjadi model Majalah Femina dan model majalah Film. Setelah itu Multivision Plus mengontrak ekslusif dirinya selama dua tahun. Sinetron pertama Femmy adalah Gara-Gara, Tuyul, dan Mbak Yul. Femmy juga mengasah bakat modelnya di sekolah model Carry Model’s pimpinan Adjie Notonegoro. Selain menjadi model dan bintang sinetron, artis berdarah Manado-Tionghoa ini juga presenter acara Hidup Sehat Alami di Metro TV.

Selain sering muncul di layar kaca, Femmy pun terkenal sebagai Ratu Bazar. Bahkan Femmy memiliki perusahaan yang diberi nama Femmy Eterprise. Acara-acara bazar yang Femmy selenggarakan banyak didukung oleh para artis. Seperti oleh Nia Zulkarnaen, Diah Permatasari, Jamil Reza, Liza Nathalia, Aom Koesman, Fanny Bauty, dan Endang S. Taurina. Mereka juga aktif membuka stand










Femmy menikah dengan Ir. Samudera Djaya pada 21 Februari 1999. Dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai tiga anak, Richita Permata Jaya (2000),Brigita Permata Jaya (2004) dan Rainier Chang (2008).

Nama lahir Femmy Permatasari Tjandra
Lahir 6 Desember 1973 (umur 36) Jakarta, Indonesia
Pekerjaan aktris
Pasangan Ir. Samudera Djaya
Anak Richita Permata Jaya(2000)
Brigita Permata Jaya(2004)
Rainier Chang(2008)
Orang tua Max Kurniawan Tjandra dan Elly Tjandra













Sinetron
Gara-Gara
Tuyul dan Mbak Yul
Air Mata Ibu
Kenangan Manis
Anakku Bukan Anakku
Hikayah
Demi Cinta
Seruni (sinetron)
Langit dan Bumi

Pranala luar
Profil dan berita di KapanLagi.com
Beritanya di Kompas.com
http://id.wikipedia.org