Reynold Panggabean - pimpinan kelompok musik Tarantulla.



Reynold Panggabean (lahir 23 Januari 1951) adalah seorang komposer, pemain film, serta penyanyi dan mantan anggota group The Mercy's, juga pimpinan kelompok musik Tarantulla.


Karier

Reynold Panggabean dengan Tarantulla-nya menghasilkan lagu-lagu dangdut dengan musik dangdut "fusion", campuran rock dan jazz, yang mampu menerobos pasar Jepang. Pada tahun 2005, Reynold menjadi penasihat Kontes Dangdut di TPI.

Kehidupan pribadi

Pernikahan pertamanya gagal dengan aktris yang diorbitkannya sendiri, Camelia Malik yang akhirnya menikah dengan Harry Capri di tahun 1988. Reynold kemudian menikah dengan aktris cantik Anna Tairas dan memiliki seorang putra bernama Kevin Rean. Pernikahan yang berumur 11 tahun itu juga berakhir. mereka resmi bercerai di tahun 2001.

Kasus

Lama tak terdengar, pada Oktober 2005 Reynold mengejutkan publik dengan pelaporan dua pembantu rumah tangganya ke polisi dengan tuduhan telah melakukan perkosaan dan pelecehan seksual terhadap mereka. Namun hal tersebut dibantah Reynold.[1][2] Belum usai kasus dengan kedua pembantunya, Reynold kembali tersandung kasus dugaan perusakan kamera milik sebuah acara infotainment yang dilakukannya.[3] Akhirnya pada bulan Desember 2005, Reynold ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pencabulan terhadap dua pembantunya Tiah (20) dan Wiwin (22). Sebelumnya, Reynold juga ditetapkan sebagai tersangka atas kasus perbuatan tidak menyenangkan terhadap kontributor RCTI, Anton di Mapolsek Cimanggis pada 21 Oktober 2005.[4]



Karya lagunya yang sangat popular
Gengsi Dong
Wakuncar
Colak Colek
Ceplas ceplos
Raba - raba
Liku - liku

Film
Colak-Colek (1980) peran utama bersama Camelia Malik, penata musik, dan penulis cerita bersama Eddy D. Iskandar
Jangan Coba Raba-Raba (1980) peran utama bersama Camelia Malik
Gengsi Dong (1980) sebagai penata musik.

http://id.wikipedia.org
Pranala luar
Profil di KapanLagi.com
Filmografi di Jibis.pnri.go.id

Referensi
^ Reynold Panggabean Dilaporkan Perkosa PRT, diakses 12 Desember 2007
^ Reynold Pangabean: Saya Telah Difitnah Pembantu Saya, diakses 12 Desember 2007
^ Reynold Panggabean Kembali Tersandung Kasus, diakses 12 Desember 2007
^ Reynold Panggabean, Jadi Tersangka Kasus Perkosaan, diakses 12 Desember 2007