Halaman

Ucok Baba - aktor, presenter, pelawak




Usnan Batubara (lahir di Medan, Sumatera Utara, 10 Mei 1971; umur 39 tahun) adalah aktor, presenter, dan pelawak Indonesia yang dikenal luas masyarakat dengan nama Ucok Baba. Ucok Baba adalah sedikit dari aktor dan pelawak yang bertubuh kecil (tinggi 91 cm) yang sangat dikenal masyarakat.


Karier

Lahir sebagai anak ketujuh dari sembilan bersaudara pasangan alm. Mahad Batubara dan Zakiah Lubis, Ucok menghabiskan masa kecilnya hingga SMA di Medan. Setelah lulus SMA, Ucok ingin melanjutkan kuliah, namun orang tuanya yang bekerja sebagai petani tak mampu membiayai. Sempat menganggur, akhirnya Ucok mengadu nasib ke Jakarta di tahun 1990.

Nasib baik menghampiri saat Ucok bertemu dengan salah satu staf Soraya Film di tempat fotokopi. Dia ditawari main film Bagi-bagi Dong bersama Warkop. Selain bermain film, Ucok juga kerap menjadi badut di beberapa acara hiburan. Nama Ucok mulai melejit kala membawakan acara World Cup di RCTI bersama Dik Doank tahun 2002.





Kehidupan pribadi dan sosial

Ucok menikah dengan Rina Angelina pada tahun 1997. Pernikahan Ucok dengan Rina yang saat itu baru berusia 26 tahun sempat ditentang oleh orang tua Rina. Namun akhirnya mereka merestui. Dari pernikahan ini lahir Ahmad Usriano Batubara dan Septi Aulia yang keduanya tak memiliki masalah dengan tinggi badan.

Tahun 2000, Ucok bersama teman-temannya yang sama-sama bertubuh kecil, Asep Rahman, Dani Acil, dan Kasmui mendirikan Unique Entertainment yang menaungi orang-orang bertubuh kecil. Perkumpulan ini bertujuan untuk mengoptimalkan kemampuan diri dan memupuk rasa percaya diri anggotanya.

Nama lahir Usnan Batubara
Lahir 10 Mei 1971
Pekerjaan aktor, presenter, pelawak
Tahun aktif 1993 - sekarang












Filmografi
Bagi-Bagi Dong
Mas Suka, Masukin Aja-Besar Kecil I'ts Okay (2008)

Sinetron
Si Kembar
Putri Cantik
Mody Juragan Kos

Pranala luar
Profil di KapanLagi.com