Riyanni Djangkaru



Riyanni Djangkaru (lahir di Bogor, Jawa Barat, 31 Januari 1980; dikenal sebagai presenter program Jejak Petualang yang disiarkan di TV7 (sekarang Trans7).

Biografi

Anak pertama dari empat bersaudara ini mulai terkenal sejak menjadi presenter Jejak Petualang tayangan TV7 tahun 2002 - 2006. Riyanni semakin terkenal di pertengahan tahun 2005, karena virus dengan namanya menyebar dan menginfeksi banyak komputer.[1]

Lulusan Fakultas Hukum Universitas Pakuan Bogor ini sekarang masih bekerja di dunia pertelevisian meski tak lagi menjadi presenter "Jejak Petualang". Riyanni terlihat di Trans 7 dalam "Redaksi Pagi" sebagai presenter "Jalan Pagi" serta Sportawa.

Awalnya wanita berdarah Garut dan Palembang ini ingin menjadi news presenter. Meski lowongan untuk presenter olahraga telah lewat, Riyanni tetap mengirimkan lamaran. Setelah menyisihkan ratusan orang, wanita dengan tinggi 168 cm ini pun didapuk menjadi presenter Jejak Petualang.




Riyanni menikah dengan Deni Priawan pada bulan Februari 2006. Dari pernikahan ini, mereka telah mempunyai seorang anak, Brahman Ahmad Syailendra.

Lahir 31 Januari 1980 Bogor, Jawa Barat, Indonesia
Pekerjaan pembawa acara
Tahun aktif 2002-sekarang
Pasangan Deni Priawan
Anak Brahman Ahmad Syailendra
Almamater Universitas Pakuan
Agama Islam

Pranala luar
Profil di KapanLagi.com
Hasil wawancara Male Emporium yang diposting di cyberman.cbn.net.id
Berita di Gatra.com

Referensi
^ Spyware mengimbangi Virus dan bangkitnya programmer virus lokal, diakses 22 Desember 2007