BUKA PUASA BERSAMA DI LANUD SULTAN HASANUDDIN



Pentak Lanud Hnd, 9/14/2009


Moment bulan Ramadhan yang identik dengan bulan peningkatan ibadah, dan bulan mempererat tali silaturrahmi banyak dimanfaatkan oleh ummat Islam untuk mempertajam kepekaan rohani. Dengan Ibadah yang khusuk dan dan tali silaturrahmi yang tulus akan melahirkan jiwa yang tenang, serta berdampak kepada kecakapan lahir dan bathin.

Orang yang sukses dalam pelaksanaan Ibadah Ramadhan akan berdampak terhadap kepribadian yang indah dan mulia, yaitu “taqwa”: mampu berinteraksi kepada Allah sebagai Khaliq (Pencipta) serta mampu pula berinteraksi dengan sesama manusia secara baik dan benar. Untuk menjadi pribadi yang taqwa, ummat Islam melaksanakan berbagai kegiatan baik yang wajib maupun yang bersifat sunnah.

Dalam rangka mempererat tali silaturrahmi dan peningkatan Ibadah di sisi Allah Tuhan Yang Maha Kuasa, pada hari Jumat (11/9) Lanud Sultan Hasanuddin melaksanakan “Buka Puasa Bersama” di hanggar Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin. Kegiatan ini dihadiri oleh Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama Ida Bagus Putu Dunia beserta Ibu.

Hal ini merupakan aplikasi sikap toleransi yang dijunjung tinggi oleh Komandan Lanud beserta Ny Ida Bagus Putu Dunia yang selalu aktif dalam kegiatan keagamaan. Selain itu, Hadir pula Komandan Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Arif Mustopa beserta Ibu, para Kepala Dinas , Komandan Satuan, warga Lanud Sultan Hasanuddin dan Ibu – Ibu Pia Ardhya Garini.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Ida Bagus Putu Dunia mengatakan bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan yang harus dimamfaatkan untuk berbuat yang terbaik dalam aktifitas keseharian seluruh prajurit, sehingga akan diperoleh kebaikan pula. Sebab apa yang kita lakukan, maka akan kembali kepada kita.