Halaman

SHOLAT IDUL FITRI DI LANUD BALIKPAPAN



23 Sep 2009
LANUD BALIKPAPAN (23/9),- Ratusan umat muslim mengikuti sholat Idul Fitri di lapangan Bimasakti Lanud Balikpapan, Minggu (20/9) dipimpin Al Ustad Baharudin Rahbhy SH. MM.
Gema takbir berkumandang mengawali kegiatan sholat Ied yang diadakan Lanud Balikpapan.
Kegiatan berjalan begitu khusyuk dan tertib. Sebelum sholat dimulai Komandan Lanud Balikpapan Letkol Pnb Pandu Purnama memberikan sambutan.
Dalam sambutannya beliau mengatakan, Ramadhan yang telah berakhir membuat umat bergembira sekaligus bersedih. Gembira karena umat memiliki harapan besar terhadap nilai-nilai keutamaan yang sedemikian banyak bisa diraih untuk membekali kehidupan kita yang lebih baik, paling tidak sampai Ramadhan tahun yang akan datang.
Namun menurtnya, umat bersedih kerena bulan ini begitu cepat berlalu, sementara umat belum optimal menjadikan Ramadhan sebagai momentum untuk mengokohkan ketaqwaan pribadi, keluarga dan masyarakat.
Lebih lanjut Danlanud mengatakan, kemenangan kaum muslimin dalam menjalankan puasa sudah seharusnya dibuktikan secara nyata dengan bertambahnya ketaatan kepada ALLAH SWT.
”Ketaatan yang tidak sebatas urusan ibadah ritual semata, akan tetapi ketaatan yang utuh menyeluruh yakni dengan menjalankan semua perintah dan menjauhi larangan Allah SWT dalam seluruh aspek kehidupan” pungkasnya. Sumber http://www.tni.mil.id/