LAKUKAN AMAL DEMI BERKAH DAN HIDAYAH BERLIPAT GANDA



04 Sep 2009


LANUD ISWAHJUDI (4/9),- Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang memiliki keistimewaan, sehingga umat muslim berlomba-lomba untuk melakukan amal kebaikan agar mendapat berkah dan hidayah yang berlipat ganda.


Mengikuti seuan itu, dalam memperingati HUT-53 PIA Ardhya Garini tahun ini, PIA Ardhya Garini Bakorcab Madiun mengadakan tadarus (membaca ayat suci Al Qur’an) di Dinning Hall, Kamis (3/9).


Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 4/G III Depohar 60 Ny. dr. Maharani yang membacakan sambutan Ketua PIA Ardhya Garini Bakorcab Madiun mengatakan, Al Qur’ an adalah sumber dari segala sumber petunjuk bagi umat manusia.


Untuk mendapat petunjuk tidak ada jalan lain kecuali membacanya. Dikatakan, dengan membaca, petunjuk Al Qur ’an itu akan ditemukan.


Menurutnya, bulan Ramadhan merupakan bulan diturunkannya Al Qur ’an, sehingga harus dioptimalkan untuk membaca Al Qur ’an.


”Hanya saja perlu pemahaman tentang tadarus, sebab amal yang berkembang saat ini hanya sekedar membaca lafal atau huruf saja, padahal yang lebih utama adalah memahami arti dan makna serta mempelajari tafsir” ujarnya.


Dengan diadakannya tadarus, tuturnya lagi, semua anggota PIA tidak saja mahir melafalkan ayat suci Al Qur ’an, namun dapat mengerti, memahami dan menghayati dari makna yang terkandung dalam kitab tersebut. Pada gilirannya, ini akan meningkatkan motivasi, peran serta dan pengabdian demi kemajuan organisasi PIA Ardhya Garini.


Tadarus yang terdiri dari dua kelompok ini berlangsung selama dua hari ini diikuti ibu-ibu PIA Ardhya Garini Bakorcab Madiun, dipimpin oleh Ny. Petir dari Seksi Budaya.


Kelompok pertama membaca ayat suci Al Qur ’an dari juz pertama hingga juz 15 dan kelompok kedua dari juz 16 hingga juz 30. (iswahjudi)