KOMANDAN KODIM 1207/PONTIANAK DIJABAT LETKOL INF ASRIANUS BULO



Oleh : Nandang Hermawan
16-Sep-2009, 10:45:49WIB
Komandan Kodim 1207/Pontianak diserah terimakan dari Letol Inf Suranto kepada Letkol Inf Asrianus Bulo berlangsung dihalaman Makodim 1207/ Pontianak. Letkol Inf Suranto sebagai Dandim 1207/Pontianak di promosikan sebagai Kabagbinsat Dirbin Puanter Pusterad, sedangkan Letkol Inf Asrianus Bulo sebelumnya menjabat sebagai Kesiops Korem 121/ABW.
Dalam amanatnya, Komandan Korem 121/ABW Kolonel Inf Nukman Kosadi memerintahkan kepada pejabat Komandan Kodim 1207/Ptk yang baru, Letol Inf Asrianus Bulo untuk membantu tugas Kepolisian dalam pengamanan pelantikan angota DPRD, yang akan berlangsung 15 September 2009 dan pengamanan hari Raya Idul Fitri mendatang.
Selanjutnya dikatakan oleh Danrem 121/Abw, bahwa kota Pontianak posisinya sangat strategis dengan kondisi yang sangat spesifik tentunya sangat berbeda dengan daerah lainnya. Kepada Letkol Inf Asrianus Bulo sebagai pejabat Komandan Kodim yang baru harus lebih banyak mengelola SDM untuk mendukung penyelenggaraan pertahanan Negara.
Komandan Korem 121/ABW Kolonel Inf Nukman Kosadi menyatakan, bahwa dalam menghadapi pergerakan gembong teroris Noordin M Top yang akan menyemberang kenegaranya (Malaysia) dapat dicegah dengan deteksi dini dan lapor cepat, sekalipun kondisi wilayah Kalbar kondusif, kita harus lebih waspada, selanjutnya beliau katakan bahwa berdasarkan analisa, Noordin M Top akan melewati daerah ini menuju Malaysia, oleh karena itu kita harus jeli.
Pada sertijab Komandan Kodim 1207/Pontianak, hadir unsur Muspida Kota Pontianak, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Toko Pemuda dan lain-lain. (Penrem 121/Dispenad)