SHOLAT IDUL FITRI DI LANUD HALIM.P



Pentak Lanud Hlm, 9/23/2009
Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI Boy Syahril melaksanakan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1430 H
Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI Boy Syahril Qamar, S.E., bersama warga Muslimin dan Muslimat Lanud Halim Perdanakusuma serta ribuan masyarakat muslim sekitar Lanud Halim Perdanakusuma melaksanakan Sholat bersama Idul Fitri 1 Syawal 1430 H di Area Parkir Bandara Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (20/9). Bertindak selaku Chotib dan Imam Ustad Dr. H.M. Kemalsyah, M. Ag..
Komandan Lanud Halim Perdanakusuma dalam sambutannya mengajak kaum muslimin dan muslimat keluarga besar Lanud Halim Perdanakusuma untuk mengisi diri dengan berdisiplin, memiliki semangat dan motivasi di dalam tugas, menciptakan kedamaian diantara sesama kita, menciptakan persatatuan dan kesatuan antar sesama anggota TNI, Polri dan masyarakat demi menciptakan solidaritas guna memperkokoh keutuhan NKRI
Komandan Lanud Halim Perdanakusuma juga mengajak menjaga silaturrahmi, didalam membina dan memelihara jiwa kebersamaan yang utuh dan dapat kita teladani nilai-nilainya, guna menghadapi kondisi serta keadaan Negara kita yang akhir-akhir ini sedang marak dengan adanya pihak-pihak tertentu yang menggunakan atau mengatasnamakan agama sebagai pemicu konflik sosial dan kerusuhan untuk mencapai tujuan pribadi maupun kelompok. Dikesempatan itu juga Komandan Lanud mengajak marilah kita rayakan Idul Fitri dengan suasana aman dan damai,. cegah dan hindari hal-hal yang dapat mengakibatkan terjadinya kontra produktif.
Marilah kita merenungkan sejenak kondisi yang tengah dihadapi saudara-saudara kita khususnya di Jawa Barat yang beberapa minggu lalu digoncang gempa berkekuatan 7,3 skala rikter yang memporak porandakan tempat tinggal, dihari yang berbahagia ini pula mereka merayakan kemenangan di tenda-tenda pengungsian dengan segala keterbatasan, mereka kehilangan rumah tempat tinggal, harta benda bahkan orang tua kehilangan anak yang disayangi dan sebaliknya anak kehilangan orang tua sehingga menambah jumlah anak yatim piatu. Untuk itulah saya menghimbau untuk berbagi dengan mereka uluran tangan kita sangat mereka harapkan sekecil apapun bentuknya akan sangat mempunyai arti bagi mereka.
Sementara itu Chotib Ustad Dr. H.M. Kemalsyah, M.Ag dalam Khutbah Idul Fitri antara lain menyampaikan “manusia mempunyai sipat salah dan lupa cenderung tercemar oleh berbagai salah dan dosa baik terhadap Allah maupun terhadap sesama, puasa dan idul Fitri merupakan mata rantai yang tak terpisahkan, solat idul fitri adalah sebagai saksi untuk mengembalikan fitrah kita sebagai manusia. Usai sholat Id kita siarkan dengan bersilaturrahmi, bertahniah dan saling memaafkan berarti kita benar-benar menjadi orang yang berjaya dan meraih kemenangan dalam agama”. Silaturrahmi merupakan perilaku akhlak mulia karena kesediaan seseorang menyambung persaudaraan, bulan suci telah pergi dengan janji akan kembali, kini masih terbuka lebar rahmat Allah, ampunan dan sorga Allah bagi mereka yang menyambungkan tali silaturahim dengan saling memaafkan. Sumber http://www.tni-au.mil.id