KAPUSDIKLAT BAHASA TUTUP KIBI II MAR 2009



04 Sep 2009


KORMAR (4/9),- Pendidikan dan Pelatihan Bahasa Dephan ditutup secara resmi oleh Kepala Pusdiklat Bahasa Marsekal Pertama TNI Djoko Setiono, S.AP. melalui Upacara Penutupan Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) II Marinir tahun 2009 di Batalyon 6 Marinir, Cilandak, Kamis (3/9).


Dalam amanatnya, Marsekal Pertama TNI Djoko Setiono, S.AP menyatakan, penyelenggaraan kursus intensif bahasa ini bagi personel TNI / Korps Marinir adalah salah satu upaya untuk menambah wawasan dan pengetahuan serta terampil berbahasa Inggris guna menunjang pelaksanaan tugas pokok satuan.


“Waktu lima belas minggu merupakan waktu yang singkat untuk membekali diri dengan kemampuan berbahasa Inggris, namun jika diikuti dengan seksama dan dimotivasi maka para peserta kursus ini akan akan dapat mencapai kemampuan yang memadai”, tegas Kapusdiklat.


Kapusdiklat berharap, dengan adanya peningkatan keterampilan berbahasa Inggris bagi personel Korps Marinir yang terlibat kursus, maka pemenuhan atas tawaran kerjasama pendidikan yang diberikan negara tetangga akan dapat diwujudkan.


Dengan berakhirnya Kursus ini, Kapusdiklat Bahasa berharap agar para mantan siswa agar tetap konsisten memelihara kemampuan bahasa Inggris yang diperolehnya, bahkan terus meningkatkan secara mandiri dimanapun saudara-saudara berada.


Kapusdiklat Bahasa mengucapkan, selamat atas kebersilan dalam menyelesaikan pendidikan ini dengan hasil yang baik, dan selamat berkumpul lagi dengan keluarga.


Kepada Instruktur serta semua pihak terkait yang telah menyelenggarakan pendidikan ini, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya.