Halaman

DANSATGAS POM TNI HADIRI OPEN HOUSE KONTINGEN MALAYSIA



24 Sep 2009

PUSPEN TNI (24/9),- Setelah melaksanakan halal bihalal Idul Fitri 1430 H dengan kedatangan rekan-rekan kontingen Indonesia dari FHQSU dan FPU Indonesia Naqoura serta dari Staff Officer Markas Besar UNIFIL, Komandan Satgas POM TNI Kontingen Garuda (Konga) XXV-A/UNIFIL - Letnan Kolonel Ujang Martenis dan beberapa staf menghadiri acara open house Kontingen Malaysia Timur (Malcoyeast), di Base Malaysia Sektor Timur (UN Posn 7-4), Kaoukaba, Marjaoyoun, Rabu (23/9). Dansatgas diterima lansung oleh Komandan Malcoyeast - Letnan Kolonel Romainor bin Mohamed. Acara open house yang merupakan rangkaian hari raya Idul Fitri 1430 bertujuan untuk saling bermaaf-maafan dan menjalin tali silaturahmi antara kontingen Indonesia dan kontingen Malaysia dalam penugasan misi perdamaian di Sektor Timur UNIFIL, Lebanon.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Komandan Sektor Timur Brigadir Jenderal Ricardo Alvarez-Espejo Garcia, Komandan Batayon India Kolonel Jaydeep Goswani, Komandan Batalyon Spanyol Letnan Kolonel Gorjon Recio, Komandan Batalyon Malaysia yang di Sektor Barat Kolonel Hashim bin Aman Shah, serta Kepala wilayah Kaoukaba, wilayah Markas Malcoyeast, Muktar Oldburuz.


Pelaksanaan kegiatan seperti ini tentunya membuat suasana akrab sesama umat Muslim yang sedang melaksananakan tugas di Lebanon. Mereka tetap bisa merasakan suasana lebaran seperti di negara masing-masing dengan bersilaturahmi ke rekan-rekan personel peacekeeper yang Muslim setelah melewati sebulan penuh pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan. Sumber http://www.tni.mil.id/