WADAN PASPAMPRES TERIMA TIM DINAS RAHASIA AS



07 Sep 2009


PASPAMPRES (7/9),- Wakil Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Wadan Paspampres) Brigjen TNI (Pas) Amarullah menerima kunjungan tim pendahulu dinas rahasia Amerika Serikat (US Secret Service) di Mako Paspampres, Jakarta Pusat, Kamis (3/9).


Penerimaan kunjungan tersebut berkaitan dengan rencana kedua mitra melakukan latihan di Jakarta dan Bogor, Oktober mendatang.


Tamu Wadan Paspampres datang ke Mako Paspampres untuk melihat kesiapan dan fasilitas yang akan digunakan bersama dalam latihan nanti.


Usai menerima penjelasan Wadan Paspampres, mitra dinas rahasia negeri Paman Sam itu mendapat kesempatan menyaksikan peragaan dan simulasi prajurit Paspampres dalam mengamankan VVIP.


Dalam peragaan tersebut prajurit Paspampres menampilkan tindakan penyelamatan VVIP yang mengalami ancaman dari gedung bertingkat. Di situ ditunjukkan cara mengamankan VVIP yang mendapat ancaman langsung dari musuh serta rangkaian konvoi VVIP yang dihadang musuh.


Kegiatan Paspampres dan tamunya dilanjutkan dengan latihan menembak di lapangan tembak Paspampres dan foto bersama.


Tim pendahulu dari US Secret Service terdiri dari ODC Lieutenant Colonel Robinson, Mr Peter Cass, Military Force Protection Detachment/US NCIS, Special Agent Scott Bernat. Di dalam rombongan juga terdapat Special Agent Alex Moss, US NCIS/STAAT Team Mr. Don Gracia, Mr. Dan Longwell.


Ketika menerima kunjungan dalam suasana persahabatan tersebut, Wadan Paspampres didampingi para Asisten dan para Dan Grup Paspampres