PERTAMINA LAYANI PENERBANGAN SIPIL DI LANUD ABD SALEH



07 Sep 2009


LANUD ABD SALEH (7/9),- Sebagai tindak lanjut telah beroperasinya penerbangan sipil di Lanud Abd Saleh, Pertamina akan melayani sendiri secara langsung pengisian bahan bakar pesawat penerbangan sipil yang selama ini masih dititipkan ke Lanud Abd Saleh. Hal ini ditandai dengan telah ditandatangani kerjasama (MoU) antara Pertamina dengan Lanud Abd Saleh di ruang rapat Binayudha Lanud Abd Saleh, Jumat (4/9).


Naskah perjanjian tersebut ditanda tangani masing-masing dari Pertamina oleh Vice Presiden Aviasi Pertamina Bapak Iqbal Hasan dan dari Lanud oleh Kepala Dinas Logistik Letkol Tek Ahmad Yani Rudiansyah dan disaksikan oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsekal Pertama TNI Ida Bagus Anom M, S.E dan Direktur Pemasaran Pertamina Bapak Hanung Budia.


Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Abd Saleh Marsekal Pertama TNI Ida Bagus Anom M S.E, menyampaikan, dengan telah ditanda tangani kerjasama tersebut, berarti satu langkah kemajuan fasilitas adanya penerbangan sipil di Lanud Abd Saleh. Hal ini merupakan tindak lanjut yang positif, sehingga diharapkan penerbangan sipil yang ada di Lanud Abd Saleh nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar.


Sementara itu Direktur Pemasaran Pertamina Bapak Hanung Budia dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pertamina dan TNI AU merupakan sama-sama aset Negara, sehingga kerjasama seperti ini perlu dijalin secara terus menerus, karena dengan mendukung penerbangan sipil merupakan sarana untuk membina potensi dirgantara yang sewaktu-waktu dapat kita mobilisasi untuk kekuatan pertahanan negara.