PANGDAM XVII/CEN HADIRI PEMBUKAAN INVITASI BOLA BASKET



08 Sep 2009


KODAM XVII/CEN (8/9),- Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI A.Y. Nasution menghadiri pembukaan invitasi bola basket ke-12 tingkat mahasiswa dan pelajar se-Provinsi Papua dan Papua Barat yang dilaksanakan di GOR Cenderawasih, Jayapura.


Invitasi bola basket yang dibuka Dekan Fekom, Sabtu (5/9) ini terselenggara atas kerja sama Fakultas Ekonomi Universitas Cenderawasih (Uncen) dengan Kodam XVII/Cenderawasih.


Pada kesempatan itu tim Kodam yang dipimpin Pangdam berekshibisi melawan tim alumni Uncen yang sekaligus menjadi Dosen Uncen.


Tim Kodam yang hanya sekali melaksanakan latihan, harus mengakui keunggulan tim alumni Uncen. Tim alumni Uncen adalah mantan-mantan pemain basket tingkat Universitas maupun mewakili Provinsi Papua.


Dekan Fekom Uncen, Aris mengatakan, tujuan diselenggarakan even ini adalah agar para generasi muda Papua selalu melaksanakan kegiatan yang positif.


Invitasi bola basket yang berlangsung dari 5 hingga 15 September ini diikuti 43 tim. Peserta akan merebutkan piala tetap Pangdam XVII/Cenderawasih, piagam dan uang pembinaan. Para peserta diminta menunjukkan kemampuan dan kemahiran dengan tetap menjaga nilai-nilai sportivitas.


Turut mendampingi Pangdam pada acara itu, Danrem 172/Praja Wirayakti Kolonel Czi I Made Sukadana, para Asisten, Kabalak Kodam dan Kasrem 172/Praja Wirayakti Letkol Inf Marsudi.