MAYOR INF M ALI JABAT DANYON 111/TUALANG CUT

15 Sep 2009

KODAM IM (15/9),- Mayor Inf M Ali resmi menggantikan Letkol Inf Sulistijo Tri Agus Santoso sebagai Komandan Batalyon Infanteri (Danyon) 111/Karma Bhakti (KB) Tualang Cut.

Prosesi serah-terima jabatan (Sertijab) dilakukan dalam upacara militer di Lapangan Yonif 111 KB, Tualanmg Cut, Kamis (11/9) yang dipimpin inspektur upacara Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Bachtiar S.IP.

Kolonel Bachtiar S.IP mengatakan, serah-terima dan alih tugas jabatan di lingkungan TNI AD adalah hal yang wajar dalam suatu organisasi.

Namun menurutnya, setiap alih tugas yang dilakukan terhadap personel prajurit TNI AD, khususnya perwira akan tetap selalu berorientasi pada sinkronisasi kepentingan organisasi dan pembinaan personel yang bersangkutan.

Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kinerja organisasi agar tetap solid, eksis dan profesional.

Dikatakan, komandan atau pemimpin harus mempunyai pandangan yang jauh ke depan, banyak ide atau gagasan dan tahu bagaimana mencapainya. Selain itu harus mampu membimbing dan mengarahkan anggotanya untuk mencapai tujuan bersama.

“Oleh karena itu, pemimpin harus berani berinisiatif, kreatif dan banyak inovasi sehingga dapat membawa perubahan menuju ke arah yang lebih baik, khususnya dalam meningkatkan kinerja satuan dan kesejahteraan anggotanya,” katanya.

Setelah Sertijab Danyon, di Mako Yonif juga dilakukan Sertijab Ketua Persit Cabang XXIV Yonif 111/KB. Acara itu dipimpin Ketua Koorcab Rem 011 Ny. Iin Bachtiar.

Sore harinya, keluarga besar Yonif 111/KB berbuka puasa bersama puluhan anak yatim tokoh agama, tokoh masyarakat, Bupati Aceh Tamiang Drs. H. Abdul Latief serta anggota DPRD Aceh Tamiang. Sumber www.tni.mil.id