DARI ANGKASA MEMANTAU ARUS MUDIK



Pentak Lanud Hsn, 9/18/2009

Danlanud Kolonel Pnb Iman Sudrajat tengah memperhatikan Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan yang akan memasang earplug.

Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Penerbang Iman Sudrajat, menerima kedatangan Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Rahmat Budianto, Kadiv Humas Polda Jabar Kombes Dade Ahmad, Anggota DPRD Jabar H. Sugianto serta Ksdishub Jabar Dodi Cahyadi di Ruang VIP Wisma Sompil Lanud Husein Sastranegara, Jumat (18/9).

Kedatangan para Muspida Jabar tersebut diikuti oleh empat orang rekan dari media massa masing-masing dari media cetak adalah harian umum Pikiran Rakyat dan Republika, kemudian dari media elektronik yaitu TransTV dan ANTV. Kesemuanya bergerak dalam rangka memantau arus mudik melalui jalur lalu lintas darat di wilayah Jawa Barat.

Menggunakan pesawat Helikopter jenis Bell 412 dengan nomor registrasi PK-DAS, rombongan berangkat tepat pukul 09.00 WIB dari Lanud Husein Sastranegara. Titik pemantauan pertama di wilayah rawan kemacetan yaitu Nagrek, Sumedang. Rombongan akan menyempatkan juga melintas di daerah Tasikmalaya yang menjadi salah satu tempat yang terkena gempa beberapa waktu yang lalu. Pesawat akan transit sementara di Cirebon guna melaksakana sholat Jumat setelah memantau arus lalu lintas di daerah Palimanan. Kemudian perjalanan dilanjutkan ke arah jalur pantura di Cikopo, Cikampek. Sumber www.tni-au.mil.id