Warga Lanud Sultan Hasanuddin Peringati Nuzulul Qur’an



Pentak Lanud Hnd, 9/14/2009

Seluruh umat Muslim warga Lanud Sultan Hasanuddin dan Batalyon 466 Paskhas, baik militer maupun Pegawai negeri Sipil , serta Ibu-Ibu PIA Ardhya Garini Cabang 8/ D II Lanud Sulltan Hasanuddin, Senin (14/9) memadati Masjid Nurusamawat Lanud Sultan Hasanuddin menghadiri acara peringatan Nuzulul Qur’an 1430 H/2009 M dengan penceramah Ustadz Arifudin Lewa MHI.

Acara dihadiri Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI IB. Putu Dunia, Komandan Wing 5 Kolonel Pnb Arif Mustofa, Para Kepala Dinas dan Komandan Satuan serta para undangan lainnya.

Acara peringatan Nuzulul Qur’an yang cukup mendapat sambutan dan marak tersebut diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an dan Saritilawah, Sambutan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin serta ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Arifudin Lewa MHI yang dilanjutkan dengan doa.

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI IB. Putu Dunia mengatakan bahwa kita sebagai prajurit hidup sebagai makhluk sosial , dengan kegiatan memperingati Nuzulul Qur’an ini diharapkan dapat lebih memahami tentang apa Nuzulul Qur’an , Ramadhan, berpuasa dan Idul Fitri.

Namun selain itu, lanjut Komandan , juga kita harapkan dari peringatan Nuzulul Qur’an ini dapat mengambil hikmah sesuai apa yang tertera dalam tema peringatan yaitu melalui Nuzulul Qur’an ini kita dapat meningkatkan kesolehan pribadi dan kesolehan prajurit TNI guna menunjang kelancaran dan keberhasilan dalam pelaksanakan tugas.

Sementara Ustadz Arifudin Lewa MHI dalam ceramahnya menyampaikan bahwa Al Qur’an diturunkan oleh Allah SWT sebagai penikmat jiwa manusia, bagi orang hatinya yang sedang sedih, orang yang lagi kacau pikirannya dan orang yang selalu bimbang, maka Al Qur’an lah obatnya, dengan cara membaca dan mengamalkannya.