Halaman

JABATAN DANPUSPENERBAD DISERAHTERIMAKAN



Oleh : Kamro Sitanggang
16-Sep-2009, 08:46:40WIB
Jabatan Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat (Puspenerbad) di serahterimakan dari Brigadir Jenderal TNI Poltak MP Sidabutar kepada Kolonel Corps Penerbangan Nabris Haska di Makopuspenerbad, Jakarta, Selasa (15/9). Pejabat Danpuspenerbad yang baru Kolonel Nabris Haska sebelumnya menjabat sebagai Wakil Komandan Puspenerbad, selanjutnya Brigjen TNI Poltak MP Sidabutar memasuki persiapan masa pensiun sebagai Pati Mabes Angkatan Darat.

Kasad dalam amanatnya yang dibacakan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI J. Suryo Prabowo mengatakan, serahterima jabatan di lingkungan TNI merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan efektivitas dan efisiensi organisasi dalam pencapaian tugas pokok satuan. Hal itu sejalan dengan prinsip pembinaan satuan dan pembinaan personel, sehingga ke depan satuan Puspenerbad dapat melakukan perubahan, pembaharuan dan perbaikan secara berkesinambungan.

Seiring dengan kebutuhan dan tuntutan tugas Puspenerbad dan jajarannya yang semakin variatif dan kompleks dengan keterbatasan Alutsista yang dimiliki, penyelenggaraan fungsi penerbangan Angkatan Darat harus dapat mendukung secara optimal tugas-tugas satuan tempur, bantuan tempur maupun bantuan administrasi.

Walaupun dengan kondisi Alutsista yang sangat terbatas secara kualitas maupun kuantitas, Kasad mengharapkan, hendaknya tidak dijadikan alasan untuk tidak melakukan usaha-usaha membangun kesiapan operasional satuan-satuan Penerbad. Menurut Kasad, kesiapan operasional satuan ini sangat penting, karena penyelenggaraan fungsi penerbangan senantiasa berhubungan dengan keselamatan prajurit yang di angkut dan keamanan materil yang mahal harganya.

Untuk itu, lanjut Kasad, pembinaan satuan harus senantiasa mengikuti perkembangan teknologi penerbangan, dan pembinaan personel yang diarahkan bagi tercapainya profesionalitas prajurit penerbangan yang tangguh dan handal, dalam mengawaki alat peralatan dan sistem senjata yang dimiliki.

Pada kesempatan yang berbeda Wakil Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Aty Suryo Prabowo menghadiri serahterima jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXV Puspenerbad PG.Mabesad dari Ny. Poltak Sidabutar kepada Ny. Nabris Haska di ruang Persit Puspenerbad.

Selanjutnya usai memimpin upacara serahterima jabatan, Wakasad melaksanakan tatap muka dan memberikan pengarahan kepada seluruh perwira Puspenerbad. (Dispenad)