SERAH TERIMA JABATAN DANYON ZIPUR 2/SG



Oleh : Pendam 2/sriwijaya
16-Sep-2009, 09:29:37WIB
Panglima Kodam II/Swj Mayor Jendral TNI Mochammad Sochib, S.E., M.B.A, bertindak sebagai Inspektur upacara dalam acara serah terima jabatan Danyonzipur 2/SG dari Letnan Kolonel Czi Kun Wardana kepada Letnan Kolonel Czi I Made Sutia, Selasa (15/9), bertempat di Lapangan Batalyon Zeni Tempur 2/SG Prabumulih.
Pangdam II/Swj dalam amanatnya menyampaikan bahwa, alih tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan dalam suatu organisasi adalah hal yang wajar, serah terima jabatan dilakukan sebagai salah satu upaya pembinaan khususnya pembinaan karier dalam rangka Tour Of Duty dan Tour Of Area guna memberikan pengalaman yang seluas-luasnya bagi seorang perwira agar dapat mencapai kemajuan yang optimal dan pengalaman yang berharga dalam meningkatkan kemampuan baik pribadi maupun dalam organisasi.
Selanjutnya Pangdam II/Swj menjelaskan bahwa satuan Yon Zipur 2/SG sebagai salah satu bantuan tempur KodamII/Swj, yang memiliki kemampuan Konstruksi, Destruksi dan Nubika harus senantiasa memelihara profesionalitas dan kesiapan operasional yang tinggi agar sewaktu-waktu siap melaksanakan tugas menghadapi berbagai ancaman baik dalam operasi militer untuk perang maupun operasi militer selain perang. Keterbatasan sarana dan prasarana serta kondisi Alutsista jangan dijadikan alasan untuk tidak melaksanakan tugas secara optimal. Sebaliknya jadikan hal itu sebagai tantangan untuk dapat menyiapkan satuan dengan sebaik-baiknya. Oleh karena itu kembangkan sikap-sikap kreatif, inovatif dan proaktif.
Hadir dalam acara tersebut yaitu, Irdam II/Swj, Para Asisten Kasdam II/Swj, Dan/Kabalakdam II/Swj, Ketua Persit beserta para Pengurus Persit KCK PD II/Swj, Walikota serta Unsur Pimpinan kota Prabumulih, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda. (Pendam 2/Dispenad)