TAQWA, MODAL KEBAIKAN DAN KEBAHAGIAAN DUNIA DAN AKHIRAT



23 Sep 2009
DISPENAU (23/9),- Taqwa merupakan modal setiap manusia di dunia ini dalam memperoleh kebahagiaan dunia dan akhirat, sehingga umat akan dapat berjalan dengan baik dan tidak akan lepas dari ajaran yang telah diturunkan Allah SWT.
Demikian disampaikan Imam merangkap khotib H.M. Subki Al-Bughury, S.Sos pada kegiatan sholat Idul Fitri 1430 H keluarga besar TNI AU baik yang masih aktif aktif maupun sudah purnawirawan di Kompleks TNI AU Triloka, Minggu (20/9).
Dikatakan, setiap kali Allah SWT memerintahkan sesuatu kepada hamba-Nya, pasti di situ ada kemashlahatan yang akan diperoleh. Oleh karenanya, menjadi penting untuk mendapatkan apa yang menjadi keutamaan orang-orang yang bertaqwa.
Menurut pimpinan Majelis Dzikir Al-Ma’tsurat, Jakarta itu, ciri-ciri taqwa karena Allah SWT memberikan kemampuan untuk membedakan antara yang haq dengan yang bathil (furqon), memperoleh keberkahan bertumbuh dan berkembang.
Umat juga diberi kemampuan untuk memperoleh jalan keluar dari kesulitan hidup, memperoleh rezeki dari yang tidak diduga-duga. Selain itu juga mendapatkan kemudahan dalam urusan hidup, mendapat ampunan dan penghapusan dosa-dosa serta pahala yang berlipat ganda.
Kepada keluarga besar TNI AU dan hadirin dikatakan, Idul Fitri adalah hari yang berbahagia bagi umat muslim terlebih orang yang ibadah puasanya diterima. Pada Idul Fitri diperoleh pengampunan, kasih sayang dan kemenangan dalam mengalahkan hawa nafsu.
Pada hari ini diperoleh kemerdekaaan untuk membebaskan diri dari kejahatan, kedengkian, kebencian, dan keserakahan, akhirnya manusia terhindar dari perilaku hina yang dapat merendahkan martabat manusia. Pada kesempatan itu, umat juga diajak untuk saling memaafkan.
Sementara itu ketua panitia pelaksana Idul Fitri 1430 H Kolonel Kal Barhan mengajak seluruh keluarga besar TNI AU dan masyarakat sekitar yang hadir untuk memanfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya untuk bersilahturahmi. Sumber http://www.tni-au.mil.id