KOMANDAN LANUD BALIKPAPAN MELEPAS PAWAI TAKBIR



Pentak Lanud Bpp, 9/23/2009
Ratusan kendaraan roda dua dan empat memadati jalan Sudirman untuk menyemarakkan malam takbir Idul Fitri 1430 Hijriah di Kota Balikpapan, Sabtu (19/9) malam.
Komandan Lanud Balikpapan beserta seluruh unsur muspida Kota Balikpapan turut melepas keberangkatan pawai takbir tersebut. Kegiatan yang dimulai pukul 20.10 WITA diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai lapisan Masyarakat Kota , dengan penuh semangat para peserta berkeliling kota sambil mengumandangkan kebesaran Allah SWT dengan takbir, tahmid dan tahlil.
Hal tersebut dilaksanakan setelah mendapatkan kepastian dari Pemerintah melalui Departemen Agama RI yang menetapkan Idul Fitri 1 Syawal 1430 Hijriah jatuh pada hari Minggu, 20 September 2009. Penetapan ini melalui sidang itsbat yang dipimpin oleh Menteri Agama Maftuh Basyuni dan Menkominfo M Nuh, Sabtu (19/9) sekitar pukul 19:00 Wib.
Acara malam takbir kali ini, membuat sejumlah ruas jalan kota Balikpapan ditutup Sejak pukul 19.00 WITA. Pawai yang kemudian diikuti ratusan kenderaan lainnya itu, menambah panjang deretan pawai takbir. Semua personil Pam Idul fitri yang terdiri dari seluruh unsur baik kepolisian maupun TNI disiagakan disetiap titik kemacetan, hingga pukul 22.00 WITA, kegiatan berjalan dengan aman dan lancar terkendali. Personil keamanan yang tergabung dalam Ops Ketupat 2009 disiagakan 24 jam,” Sebelumnya (pukul 17.00 WITA) telah dilaksanakan Apel kesiapan pengaman di depan kantor POLRESTA Balikpapan yang diikuti oleh masing-masing 1 peleton dari Kodam, Kodim, Lanud Balikpapan, Lanal, Satrad 223 serta kepolisian. Sumber http://www.tni-au.mil.id